Senin, 02 Januari 2012

Pria dan Wanita yang belum pernah mencintai, tidak akan bisa menjadi dirinya sendiri. Cinta adalah kehidupan......Kehilangan cinta sama halnya dengan kehilangan kehidupan. Setiap hubungan yang terjalin antara kita dan orang lain mencerminkan hubungan kita dengan diri sendiri. Mencintai diri sendiri adalah awal dari kisah sepanjang usia. Bukan penampilan yang akan membuat kita mencintai atau menyukai seseorang. Kebahagiaan tidak bisa datang dari luar, melainkan harus dari dalam.  Kita adalah pahlawan dalam cerita kita sendiri  Luka - luka psikis yang disebabkan oleh keyakinan bahwa diri kita buruk, akan meninggalkan bekas permanen pada kepribadian kita.
 
Cinta adalah menemukan diri sendiri di dalam diri orang lain, dan merasa bahagia dengan penemuan itu.  Jatuh cinta sebenarnya hanya berarti membuka imajinasi dan menyisihkan  akal  sehat.  Cinta yang kita berikan adalah juga cinta yang kita simpan, yang selama ini  masih terpendam.  Rasa percaya membuat kita sanggup menumpahkan perasaan - perasaan dan  rasa takut kita yang paling dalam kepada pasangan kita, sebab kita tahu semua curahan perasaan itu akan ditanggapi dengan rasa sayang dan peduli.  Penghargaan untuk cinta adalah cinta itu sendiri. Air mata bisa berhenti mengalir, tapi hati tidak akan pernah.  Cinta bukan seperti sumber air yang kering, melainkan lebih seperti mata air alami, semakin panjang dan jauh alirannya, semakin kuat, dalam, dan jernih kualitasnya.

Kita selalu takut untuk memulai sesuatu yang ingin kita jalani dengan bagus,  tulus, dan serius.  Sungguh malang dia yang semasa muda belum belajar mencintai, menyimpan harapan dan mempercayakan diri pada kehidupan.  Cinta adalah permainan yang bisa dimainkan dan dimenangkan oleh kedua belah pihak.  Cinta akan terjadi begitu saja. Kita tidak perlu melakukan apa - apa.  Selalu ada yang pertama kali. Segalanya : Cinta adalah  bagian dari diri kita.  Seringkali mencintai sesuatu merupakan satu - satunya tempat untuk  memulai,  untuk membuat hidup ini menjadi milik kita sendiri.  Manusia pasti membuat kesalahan; itulah kehidupan.  Tapi mencintai tidak  pernah merupakan kesalahan.

Cinta bisa menyembuhkan baik terhadap si pemberi  maupun si penerima.  Cinta bukanlah apa yang menjadikan kita, tapi apa yang  sudah ada dalam  diri  kita sendiri.

Cinta selalu hadir, tinggal kita bisa merasakannya atau tidak.  Keberanian bukan berarti tidak punya rasa takut melainkan berani  bertindak walau merasa takut.  Mencintai berarti berani memeprtaruhkan hati.  Kita hanya bisa belajar mencintai dengan mencintai.  Bagi mereka yang sangat jatuh cinta, seluruh dunia terasa tersenyum.  Tidak ada undangan yang lebih besar untuk mencintai selain mencintai  terlebih dahulu. Lebih baik pernah mencintai dan kehilangan daripada tidak pernah sama sekali.  Cinta bukanlah apa yang kita rasakan, tetapi apa yang kita lakukan.  Kita mendefinisikan cinta sebagai perasaan bahagia kalau kita berada di dekat orang satunya, dan kita yakin akan nilai serta perkembangan orang  itu, seperti yang kita rasakan terhadap diri kita sendiri.  Mencintai dan menang adalah hal paling indah. Mencintai dan kalah, yang  kedua terindah.  Tak ada orang yang pernah mencintai siapa pun dengan  cara yang  diinginkan  setiap orang.

Lawan dari cinta bukanlah benci, melainkan tak peduli. Dan lawan dari  kehidupan bukanlah kematian, melainkan ketidak pedulian. Bukan kisah cinta yang penting melainkan kemampuan untuk mencintai.  Sangat mengherankan, betapa banyak perubahan perasaan yang bisa terjadi  dalam setiap harinya.  Cinta yang layak disebut cinta hanyalah cinta yang tanpa syarat.  Cinta tidak bisa dinilai dengan harga. Ia baru bisa disebut cinta kalau diberikan dengan bebas.  Titik balik dalam proses menuju kedewasaan adalah saat kita menemukan dalam diri kita kekuatan inti yang bisa mengatasi semua rasa sakit.  Kebahagiaan terbesar dalam hidup ini adalah keyakinan bahwa kita dicintai-dicintai karena diri kita apa adanya atau lebih lagi, dicintai walaupun seperti kita apa adanya.  Hal - hal paling baik dan paling indah di dunia ini tidak bisa disentuh namun bisa dirasakan dalam hati.  Ingatlah untuk selalu ramah. Ingatlah untuk selalu penuh cinta. Ingatlah  untuk menikamti segala perasaan yang ada dan untuk memperhatikan diri kita sendiri. Tapi yang terutama, ingatlah untuk berbahagia.

Kalah dalam cinta sama halnya dengan kalah main catur, semakin banyak  bermain, semakin banyak yang dipelajari.  Penegasan tentang kehidupan seseorang - kebahagiaan pertumbuhan, kebebasan - berakar pada kapasitas orang yang bersangkutan untuk mencintai.
Orang yang mencintai tidak perlu sempurna, cukup menjadi manusia biasa. Apa yang tidak membuatku mati, menajadikanku lebih kuat. Saat satu pintu tertutup, pintu lain terbuka, tapi sering kali kita menatap pintu yang tertutup itu begitu lama dan dengan penuh sesal, hingga kita tidak melihat pintu yang telah terbuka untuk kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar