Selasa, 10 Januari 2012

KUPINANG KAU DENGAN AL-QUR’AN
Suatau hari datanglah seorang perempuan kepada Rasulallah dan berkata” ya Rasulallah..aku dating untuk menghibahkan diriku untukmu”…
Rasulallah pun melihatnya, dan mengganguk –anggukkan kepalanya. Tapi, Rasul kembali lagi duduk. Rupanya taka da hasrat di hatinya untuk menikahi perempuan itu.

Tiba-tiba salah sahabat berdiri dan berkata”ya  Rasulallah ..jika engkau tidak berhasrat menikahinya maka nikahkanlah..aku dengannya..”
Lalu, Rasul berkata “ pada laki-laki itu..apa yang kau punya untuk meminangnya?”…
“aku tak punya apa-apa ya Rasulallah”
Jawab laki-laki itu,..
Kata Rasulallah
“pulanglah pada keluargamu ..lihatlahapakah ada yang bisa engkaugunakan mahar yang ada di sana”
Laki-laki itu pun pulang, lalu, dia kembalai lagi dan berkata”Demi Allah,…aku tidak mendapati apapun untuk mahar”
Kata Rasulallah “lihatlah,..walau cincin terbuat dari beesi,..”
Laki-laki itu pun kembali pulang,
Lalu dia kembali dan berkata “Demi Allah,..aku juga tidak mendapatinnya,tapi aku punya kain, ya Rasulallah”
“apa yang bisa engkau lakukan dengan kain itu? Jika kau memakainya,maka istrimu tidak bisa memakainya,dan jka istri kamu memakainyya, maka kamu tidak bisa memakainya”
Kata Rasulallah
Laki-laki itupun kembali duduk,dan tetap duduk hinga majlis usai
Laki-laki itupun tampak sedih,..lalu, Rasulallah memangggilnya dan berkata kepada laki-laki itu…
“apa yang kau punya dari AL-Qur’an?”
“ ya Rasulallah,..aku hafal surat ini dan surat ini,..” jawab laki-laki itu
Rasulallah pun berkata
“kalau bbegitu,..aku nikahkan kau dengannya,..dengan nahar AL-Qur’an yang kau punya,..”
Subhanallah akhirnya pemuda itu menikah dangan perempuan tadi dengan ayat-ayat AL-Qur’an yang ia hafal,..sebagai mahar meminangnya,…
AL-Qur’an mahar pnangan yang suci,…
Manis,…
Indah,…
Syahdu,..
Dan mengesankan,…
Mahar AL-Qur’an lebih mahal dari pada uang satu milyar,..
Dari pada mobil mewah,..
Dari pada rumah yang mega,..
Dari pada emas yang berlimpah ruah,…
Karena AL-Qur’an adalah “KALAM” ilahi wahyu Allah nan suci,..
Maka siapa yag tidak mau di pinang dengan langtunan ayat-ayat suci AL-Qur’an?
 BY SISWANTO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar